Selasa, 06 April 2010

JANGAN PERCAYA BUKU



Kenapa? Bukankah dengan banyak membaca kita semakin bertambah pengetahuan? Dengan membaca kita akan melihat dunia yang luas?

Bukan begitu maksudku Kawan, dengarkan dulu ujaranku. Ini adalah kisah seorang lelaki bernama Raybinson, dia insinyur di pabrik kaca Canny di Amerika Serikat. Pabrik Canny terkenal di seluruh dunia dengan produk andalan dan pertamanya, ”Kaca anti pecah”.

Saat pertama kali mengumumkan hal itu, banyak orang menertawakan Raybinson, ”Mana ada kaca anti pecah di dunia?” tetapi, Raybinson mempunyai mimpi yang dipeluknya di kala jaga dan tidurnya, memperjuangkannya. Setiap hari, dia bekerja keras dalam laboratoriumnya.

Suatu hari pada tahun 1963, di hadapan orang banyak. Raybinson mengangkat tinggi sebatang pipa kaca, lalu melepaskannya dari tangannya. Pipa kaca itu jatuh tepat di atas batu yang keras. Akan tetapi, terjadi keajaiban! Pipa kaca itu tidak rusak sedikitpun. Akhirnya, Raybinson berhasil menciptakan ”Kaca anti pecah”.

Raybinson mengumumkan hal itu kepada orang-orang di dunia; ’Dalam satu tahun ini, kami menghabiskan US$ 15 juta untuk biaya penyelidikan, supaya kami mendapatkan cara yang baru, untuk membuat kaca yang kokoh dan dapat ditingkatkan daya penggunaannya. Ini bukanlah jumlah yang kecil, namun apabila kita hanya percaya apa yang tertulis dalam sebuah buku, yaitu; bahwa kaca bisa hancur. Maka pabrik Canny, hanya dapat memproduksi botol-botol bir dan sirup buat selamanya!’
Itulah kekuatan keyakinan.
Tapi, boro-boro percaya pada buku, membacanya saja umat Islam malas. Inilah kebodohan, bagaimana mungkin mimpi dan harapan akan tercapai. Ayo bangkit! Sudah saatnya umat Islam memimpin dunia.

”Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali – Imraan : 139)

budayakan membaca, semakin cerdas maka anda akan semakin siap pada kemenangan yang telah ALLAH siapkan untuk anda. insyaallah.

0 komentar:

Posting Komentar




 

© Copyright by Mahfudz moe-Zaik | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog Kota Tahu